Sabtu, 21 Desember 2013

Tiga pesan SBY untuk IPB di Ultah ke-50



Tiga pesan SBY untuk IPB di Ultah ke-50

Rico Afrido
Jum'at,  20 Desember 2013  −  20:06 WIB
 









Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri hari ulang tahun (Ultah) Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-50, di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2013). Ada tiga pesan yang disampaikan Presiden SBY kepada IPB di usia ke-50 tahun tersebut.

"Menyongsong dan mewujudkan masa yang gemilang itu, saya berharap dan berpesan kepada IPB beserta keluarga besarnya, untuk memainkan tiga peran besar sebagai berikut," ujar Presiden SBY di kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2013).

Pertama, kata dia, jadilah pemimpin, pelopor dan penggerak bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan yang berkeadilan-berkelanjutan. "Itulah ideologi pembangunan kita. Itulah pilihan Indonesia," kata SBY.

Kedua, lanjut SBY, berkontribusilah secara aktif bagi pencapaian ketahanan dan kemandirian pangan di negeri ini. Hal ini, menurut SBY, merupakan amanah dari nenek moyang dan para pendiri Republik. "Insya Allah, dengan bekerja keras bisa kita wujudkan," tutur dia.

Ketiga, ujar SBY, lakukanlah sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha dan industri, agar segala hasil penelitian, pengembangan dan inovasi putra-putri terbaik IPB masuk ke dalam “main stream” perekonomian dan sektor riil Negara ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika penemuan berharga untuk meningkatkan produksi, produktivitas dan diversifikasi pangan masuk ke dunia industri, maka negara dan rakyat mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Dia menambahkan, kecukupan, ketahanan dan kemandirian pangan akan meningkat secara tajam. Demikian pula ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Itulah tugas mulia yang pada hari yang bersejarah ini saya 'hadiahkan' kepada IPB. Kalau selama ini IPB 'Bisa', Insya Allah tiga tugas besar itu IPB juga bisa," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar